Ragam Manfaat Buah Zuriat Kembar Untuk Kesehatan dan Aturan Pakainya - BUAH ZURIAT PROMIL
Loading...

Ragam Manfaat Buah Zuriat Kembar Untuk Kesehatan dan Aturan Pakainya

Loading...
Loading...
Ragam Manfaat Buah Zuriat Kembar Untuk Kesehatan dan Aturan Pakainya - Pernahkah kamu mendengar buah uang bernama zuriat? Mungkin belum banyak dari kamu yang mengenalnya. Buah zuriat adalah buah asli dari hulu Mesir yang menjadi salah satu jenis buah populer dikalangan jemaah haji selain kurma, Toppers!

Nah, ternyata buah ini ada banyak banget manfaat untuk kesehatan, lho. Bahkan, buah zuriat juga dinilai berkhasiat untuk membantu wanita yang tengah menjalani program kehamilan (promil). Mau tahu apa saja manfaat buah zuriat?

Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Program Kehamilan


Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Promil
1. Melancarkan Haid

Manfaat buah zuriat yang pertama sangat berguna bagi kalian yang haidnya kurang lancar. Mengonsumsi rebusan buah zuriat dapat membantu agar haidmulebih teratur ketika datang bulan. Hal ini karena buah zuriat dapat membantu melancarkan peredaran darah, sehingga dapat membantu kamu ketika datang bulan.

2. Mencegah Osteoporosis
Kandungan kalsium yang tinggi merupakan manfaat buah zuriat berikutnya yang dapat membantu mencegah osteoporosis, Toppers! Jika kamu memiliki masalah kesehatan tulang, ada baiknya kamu mengkonsumsi buah zuriat secara rutin.

3. Menangkal Kanker
manfaat buah zuriat
Sumber Foto: Pexels
Khasiat buah zuriat lainnya juga dapat mencegah kanker, Toppers! Hal ini karena kandungan antioksidan tinggi yang dimiliki buah zuriat yang mampu mencegah perkembangan sel kanker.

4. Mengurangi Stres
Jika kamu sering merasa stress, maka ada baiknya kamu merasakan khasiat buah zuriah yang ini, Toppers! Kandungan antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin dan flavonoid serta lignin memiliki manfaat yang tinggi untuk mengurangi stres oksidatif atau stress yang disebabkan dari pengaruh radikal bebas.

5. Meningkat Kekebalan Tubuh
Selain itu, buah zuriat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi! Kandungan vitamin C ini bermanfaat untuk melindungi dan membunuh kuman-kuman yang membahayakan. Jika kamu merasa bahwa kamu sering sakit, cobalah mengonsumsi buah zuriat untuk mengembalikan kesehatan tubuhmu.

14 Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Promil HIDUP SEHAT  

Buah zuriat adalah salah satu buah yang cukup popular diantara para jemaah haji. Tak hanya mudah ditemukan di areal Mekah dan Madinah, buah ini mudah diketemukan di areal Mesir, Sudan, Kenya dan Tanzania.

Ada banyak manfaat buah zuriat yang bisa diambil. Salah satu manfaat buah zuriat adalah untuk pengobatan alami pasangan yang belum dikaruniai momongan. Di daerah asalnya buah ini disebut dengan buah Adam atau buah Hawa, ada juga yang menyebutnya buah Doum.

Penasaran dengan buah zuriat? Berikut ini ulasannya!

Pohon buah zuriat aslinya berasal dari Mesir dan bisa diketemukan hingga ke Barat India. Di Mesir sendiri buah Zuriat diketemukan di sektaran makam Mesir yang usianya mencapai 5000 tahun. Zuriat masih anggota dari Arecaceae atau keluarga palm. Pohon buah ini bisa tumbuh dengan baik hingga 50 kaki atau sekitar 15.2 meter.

BACA  Harga Buah Zuriat Terbaru 2019
Ciri khas batangnya bercabang dan kecil seperti bentuk Y. Setiap ujunganya kaku, kecil, memiliki warna hijau serta daunnya mirip kipas.
 
Tak hanya buahnya yang kaya manfaat, bagian pohon zuriat juga banyak memberi manfaat. Ranting Zuriat sering digunakan sebagai pembuatan beragam peralatan rumah tangga atau kontruksi. Sedangkan daunnya dimanfaatkan sebagai tikar, bahan untuk kertas, serta tali pengikat.

Buah zuriat memiliki ciri bewarna kuning atau sedikit merah semu orange, ukurannya seperti apel hanya saja bentuknya cenderung lonjong. Buah ini rasanya agak manis dengan serat yang tebal namun agak kenyal. Bentuknya mirip jahe.

Buahnya bisa dimakan mentah bisa pula digunakan sebagai campuran masakan. Sedangkan untuk biji dan kulitnya seringkali dikonsumsi sebagai sirup atau manisan. Buah ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka.

Bagi mereka yang hidup di kawasan gurun (Mesir, Mekah dan Madinah) seringkali menggunakan buah ini sebagai makanan pencegah kelaparan. Ketika kekeringan di tahun 1992-1994 yang menimpa masyarakat Turkana di Kenya, buah zuriat menjadi salah satu buah yang mampu membantu mereka mempertahankan hidup.

Kandungan Gizi Dalam Buah Zuriat

Buah Zuriat memiliki nilai gizi yang terbilang tinggi, inilah yang membuat manfaat buah zuriat sangat banyak. Cara mengonsumsinya bisa dicampurkan kedalam masakan atau bisa juga diseduh langsung. Bisa juga dijadikan sebagai infus air panas. Ketika diseduh atau dijadikan infus, pulp yang dihasilkan dari buah ini bisa berperan sebagai tonik kesehatan. Hal ini tak lain karena kandungan gizi buah yang cukup banyak.

Dalam daging buahnya, terdapat 24.05% kandungan air. Buah ini memiliki kemampuan menyerap kelembaban disekitar tanpa meningkatkan kadar didalamnya. Untuk itulah ukuran buah tidak ada peningkatan yang kentara. Buah Zuriat memiliki daging buah yang tebal sekitar 3.19-7.57mm dengan rata-rata 5.43mm. Saat dikupas, nilai ketebalan daging buah ini tetap bisa dipertahankan.

manfaat buah zuriat

1. Mampu Melawan Radikal Bebas
Perlu diketahui, radikal bebas bisa menyerang siapapun dan dimanapun. Efeknya yang berbahaya karena bisa menjadi pemicu kanker tentulah harus diwaspadai. Buah zuriat kaya akan nitrogen reaktif dan antioksidan tinggi. Dua kandungan ini sangat baik untuk melawan radikal bebas.

2. Anti Hipertensi
Manfaat buah zuriat selanjutnya yakni sebagai penurun tekanan darah. Mengunyah buah ini langsung bisa membantu Anda untuk mengontrol hipertensi. Usahakan mengonsumsinya ketika buah masih mentah karena jika telah matang daging buah akan sulit dikonsumsi.

3. Mengurangi Dan Mencegah Stress
Manfaat buah zuriat lainnya yakni sebagai pencegah stress. Kandungan antioksidan phytochemical, hydroxycinnamates, kumarin dan flavonoid serta lignin memiliki manfaat yang tinggi untuk mengurangi stress oksidatif atau stress yang disebabkan dari pengaruh radikal bebas.

4. Mencegah Kanker
Kanker adalah penyakit yang mematikan. Sebabnya sangat banyak, salah satunya efek dari radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi pada zuriat tentulah bisa digunakan sebagai pencegahan kanker.

5. Mencegah Penuaan Dini
Antioksidan memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya mencegah penuaan dini. Jadi, konsumsilah buah zuriat dengan rutin agar kesehatan tubuh terjaga dan tampilan nampak lebih awet muda.

6. Mengatasi Alergi
Dua kandungan hydroxycinnamates dan flavonoid yang ada pada zuriat dipercaya sangat bagus untuk mengatasi alergi.

7. Melancarkan Arteri Darah
Beberapa kandungan dalam buah zuriat digadang mampu melancarkan saluran darah. Selain itu juga mampu melindungi atau mencegah saraf dari bahaya kelebihan acid, garam, glukosa dan lemak. Sebagaimana kita ketahui, kelebihan beberapa zat tersebut bisa menyebabkan munculnya beberapa penyakit yang mematikan.

8. Memperbaiki Hormon
Manfaat buah zuriat satu ini telah diteliti menggunakan 2 responden. Hasilnya buah asal Mesir ini mampu membuat hormon subur dan mengaktifkan sel darah baru tanpa harus merusak sel darah yang lama.

9. Mengatasi Peradangan
Tak cuma dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh, manfaat buah zuriat lainnya yakni untuk mengobati luka. Kandungan anti inflamasi yang ada pada buah zuriat memungkinkan mencegah infeksi pada luka luar Anda.

10. Mengobati Sakit Mata Ternak
Tak hanya dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan manusia, buah zuriat digadang mampu mengobati sakit mata pada ternak.

11. Menambah Stamina Dan Tenaga
12. Mengobati Penyakit Kelamin, Keputihan Serta Membunuh Kuman Yang Ada Pada Areal Kewanitaan
13. Mengobati Sakit Lutut, Sakit Tumit Dan Sakit Sendi
14. Mengobati Sembelit

Cara Mengonsumsi Buah Zuriat

Sudah sejak lama buah zuriat dijadikan sebagai bahan pengobatan bagi masyarakat Mekah dan Madinah. Banyaknya manfaat buah zuriat khususnya sifat anti bakteri, anti kanker, memiliki antioksidan tinggi membuatnya baik bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga baik untuk menguatkan dinding rahim wanita dan sebagai obat penyubur kandungan.

Lantas bagaimana cara mengonsumsinya? Ada beberapa cara mengonsumsi buah zuriat, berikut ini kami tuliskan beberapa caranya.

Dimakan langsung
Berbeda dari buah pada umumnya yang matang baru dimakan, buah zuriat justru sebaliknya. Jika ingin mengonsumsinya langsung, pastikan dalam keadaan buah masih mentah. Buah yang matang akan lebih sulit dikonsumsi. Jika telah matang umumnya buah ini dicampurkan dalam masakan.

Merebus daging buah
Potong buah zuriat perlahan dan hati-hati karena isinya sangatlah keras. Ambil daging buahnya kemudian potong. Minum air rebusan setiap pagi atau malam rutin. Rasa air rebusannya tawar, jika ingin memberi rasa manis bisa ditambah madu atau gula.

Dihaluskan
Siapkan 1 buah zuriat kemudian geprek dan haluskan. Lakukan sampai buah ini berbentuk seperti serbuk halus. Konsumsi langsung tanpa menambahkan campuran apapun.

Merebus biji dan kulit
Ambil kulit dan biji buah zuriat kemudian rebus sampai air rebusan bewarna seperti teh. Cara ini digunakan untuk pasangan suami istri yang sedang menginginkan momongan. Minum air rebusan ini selama 44 hari. Air rebusan bisa direbus berkali kali, namun hentikan ketika air berubah warna menjadi putih.

Selain cara diatas Anda juga bisa mempraktekkan cara lain yakni dengan merepus biji dan kulit buah zuriat dan mencampurkannya dengan 5 gelas air. Rebus sekitar 15 menit dan biarkan hingga dingin (6 jam). Ambil kulit buah dan blender bersama air rebusannya. Saring kemudian minum airnya.

Buah zuriat kaya akan manfaat, untuk mendapatkan manfaat buah zuriat ada baiknya mengonsumsinya dengan rutin. Namun buah zuriat tidak begitu disarankan untuk dikonsumsi bagi wanita yang tengah mengalami haid atau menstruasi.

Manfaat Buah Zuriat
 
Buah Zuriat merupakan buah khas negara Timur Tengah, buah yang satu ini mudah ditemukan di Negara Arab Saudi, khususnya Mekah dan Madinah. Buah ini juga tumbuh di beberapa negara lainnya seperti misalnya Mesir, Sudan, Kenya dan Tanzania.

Buah yang sering dijadikan salah satu oleh-oleh haji ini seringkali disebut buah Adam Hawa, hal ini mungkin yang membuat buah ini dikaitkan sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk kehamilan. Selain itu, nama Zuriat sendiri jika diartikan dalam Bahasa Indonesia maka memiliki arti keturunan, hal inilah yang semakin menguatkan bahwa buah zuriat memang memiliki manfaat untuk membantu Anda agar cepat hamil.

Terlepas dari itu semua, apa saja sih kandungan nutrisi dalam buah Zuriat sehingga baik untuk kesuburan?

Kandungan Nutrisi Buah Zuriat
Buah zuriat mengandung banyak senyawa kimia alami yang bagus untuk memelihara kesehatan dan mengatasi berbagai penyakit, kandungan tersebut antara lain:

Kaya akan serat
Karbohidrat
Lemak
Protein
Vitamin B1, B2 dan B3.
Kalsium
Fosfor
Senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid.
Manfaat Buah Zuriat untuk Kesuburan
1. Menyuburkan rahim

Rahim memegang peranan penting dalam terjadinya kehamilan, karena di rahim tersimpan sel telur yang siap dibuahi sperma. Bagi Anda yang mengalami masalah dengan kesuburan rahim, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah Zuriat.

2. Mengentalkan sperma

Sama seperti rahim, sperma juga memiliki peranan yang penting dalam terjadinya kehamilan. Sperma yang baik ditandai dengan jumlahnya yang banyak dan teksturnya yang kental saat ejakulasi. Jika Anda mengalami sperma encer atau jumlah sperma yang sedikit saat ejakulasi, Anda bisa mengonsumsi buah Zuriat.

3. Menguatkan dinding rahim

Pernah hamil namun keguguran? Buah Zuriat memiliki manfaat untuk menguatkan dinding rahim. Jadi bagi Anda yang ingin program hamil setelah keguguran, buah Zuriat bisa Anda gunakan sebagai obat herbal untuk menguatkan kandungan.

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat untuk Program Hamil
Umumnya buah Zuriat dikonsumsi dengan cara dihaluskan dan di rebus, kemudian air rebusannya bisa di konsumsi secara langsung atau ditambahkan dengan madu. Untuk cara lengkapnya sebagai berikut:

 Ambil 2 sendok teh serbuk zuriat, direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih
Tiriskan dan campurkan 1 sendok makan madu murni (atau Anda juga bisa campur dengan madu penyubur), aduk hingga rata
Konsumsi secara rutin 2 kali sehari
Terlepas dari beragam manfaat buah zuriat yang telah disebutkan diatas, hal yang perlu digaris bawahi adalah sebuah kehamilan terjadi tentunya atas peran serta Tuhan. Jadikan buah Zuriat sebagai perantara untuk mendapatkan momongan dan teruslah berdo'a kepada Yang Diatas agar segera dikaruniai buah hati yang lucu dan menggemaskan.

serbuk buah zuriat

Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan
Buah zuriat juga memiliki banyak manfaat lain terutama di bidang kesehatan seperti berikut ini:

1. Menangkal radikal bebas

Kandungan senyawa antioksidan yang tinggi pada buah zuriat menjadikan buah tersebut dapat dimanfaatkan untuk menangkal radikal bebas. Hal ini juga dapat mencegah munculnya penyakit seperti kanker.

2. Mencegah osteoporosis

Adanya kandungan kalsium dapat membantu mencegah penyakit pada tulang seperti osteoporosis. Osteoporosis merupakan salah satu penyakit osteoporosis yang d osteoporosis disebabkan oleh menurunnya kepadatan tulang.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan nutrisi dalam buah zuriat dapat mencegah penuaan dini sehingga dapat menjaga wajah anda awet muda.

4. Mencegah Hipertensi

Buah ini dapat membantu mengontrol tekanan darah sehingga dapat mencegah terjadinya hipertensi. Apabila tekanan darah tinggi dapat menyebabkan hipertensi dan juga memicu penyakit jantung.

5. Mengatasi Alergi

Buah zuriat mengandung senyawa metabolit sekunder seperti flavonoid yang berfungsi mengatasi alergi. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengkosumsinya secara teratur.

6. Mengatasi Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah zuriat dapat menjadikan buah zuriat sangat cocok untuk membantu mengatasi radikal bebas. Anda disarankan untuk mengkonsumsinya dengan rutin agar terhindar dari radikal bebas yang dapat memicu timbulnya kanker.

7. Mengatasi Stress

Buah zuriat mengandung berbagai macam senyawa antioksidan seperti kuamrin, flavonoid dan lignin yang dapat membantu mencegah stress oksidatif akibat adanya radikal bebas. Radikal bebas bersumber dari asap rokok, polusi udara, radiasi sinar UV, obat – obatan dan lain – lain.

8. Mengatasi Peradangan

Buah zuriat mengandung senyawa yang berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga dapat mencegah munculnya infeksi pada luka luar.

20+ Manfaat Buah Zuriat untuk Promil dan Kesehatan

Perlu anda ketahui buah zuriat adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terutama bagi kesehatan tubuh wanita. Oke biar lebih jelas saya akan terangkan secara gamblang untuk anda para audience lintar.
Buah Zuriat adalah buah yang berasal dari negara-negara timur tengah, terkhusus Negara Arab Saudi dan tepatnya di kota Mekkah dan Madinah.

Selain di Negara Arab Saudi, buah zuriat juga mulai menyebar dan tumbuh di negara Sudan, Kenya, dan Mesir. Jika melihat penyebarannya buah ini tersebar karena para jemaah haji dan umroh.

Yang membawa oleh-oleh dari Kota Mekkah maupun Madinah untuk dibawa pulang ke kampung halaman masihng-masing. Buah ini juga memiliki salah satu julukan yaitu Buah Adam Hawa.

Nah, dari julukan inilah yang membuat buah zuriat sering dikaitkan dengan buah yang berkhasiat untuk kehamilan.

Ciri-ciri Buah Zuriat Segar
Bagi kalian yang belum pernah melihat dan merasakan buah zuriat secara langsung, kini anda tak perlu kawatir akan buah zuriat oplosan.

Karena saya akan memberikan ciri-ciri buah zuriat secara gamblang agar Anda tidak salah pilih dalam membeli buah zuriat. Berikut ini Ciri-ciri buah zuriat :

Secara bentuk , Buah zuriat cendrung memiliki bentuk dan ukuran yang hampir mirip dengan buah Manggis dan Sawo.
Secara warna, Untuk buah zuriat yang sudah layak konsumsi memiliki warna coklat tua dan coklat muda untuk jenis buah zuriat mesir, sudan dan sekitarnya.
Secara fisik, Buah zuriat ini memiliki fisik cangkang atau kulit luar yang lumayan keras, jadi perlu alat untuk membelah buah ini.
Secara Isi, Buah zuriat ini memiliki biji didalam nya yang mana jika biji itu dibelah maka akan timbul daging buah seperti kelapa akan tetapi lebih tebal.
Memiliki Aroma, Buah zuriat ini juga memiliki aroma yang cukup enak seperti aroma kopi.
Kandungan Buah Zuriat

Selain memiliki ciri-ciri yang khas buah zuriat ini juga banyak memiliki senyawa alami, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam melawan dan mencegah penyakit.

Berikut ini list dari kandungan senyawa alami yang ada pada daging buah zuriat :
Kaya akan Serat dan Karbohidrat.
Memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.
Memiliki kandungan Kalsium dan Fosfor.
Memiliki kandungan yang sedikit lemak.
Kaya akan vitamin B1,B2, dan B3.
Setelah mengetahui tentang baik itu ciri-ciri dan kandungan buah zuriat, kini saatnya kita membahas manfaat dari buah tersebut.

Manfaat Buah Zuriat
Seperti yang sebelumnya sudah saya katakan buah zuriat ini juga memiliki banyak manfaat yang jarang sekali kita ketahui. Bagaimana tidak, kita saja jarang mendengar nama buah ini, apalagi manfaat nya.

Maka dari itu tujuan saya membuat artikel ini agar kalian para pembaca puas dan mendapatkan informasi yang lengkap dari buah zuriat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik baik manfaat buah zuriat berikut ini.

Khasiat Buah Zuriat Untuk Promil

1. Menyuburkan Area Rahim
Rahim atau uterus adalah salah satu organ reproduksi wanita yang memiliki peranan penting dalam menyimpan sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma.

Jadi untuk anda yang masih memiliki masalah dalam kesuburan rahim, ada baik nya anda mencoba mengkonsumsi buah zuriat, karena buah ini bisa mengatasi kesuburan rahim anda.

2. Menguatkan Dinding Rahim
Apakah anda pernah menggunakan sesar atau pernah mengalami keguguran dalam rahim ? Jika pernah, maka dinding rahim anda kemungkinan besar akan susah kembali seperti semula (kuat).

Nah, dengan mengkonsumsi buah zuriat dan mengikuti promil setelah anda keguguran, kemungkinan besar rahim anda akan kuat kembali untuk mengandung janin baru anda.

3. Mengentalkan Sperma
Perlu anda ketahui untuk anda para pria, sperma yang berkualitas baik adalah sperma yang memiliki tekstur yang kental dan jumlah yang cukup banyak saat ejakulasi.

Jadi untuk para pria yang saat ejakulasi, masih memiliki sperma yang encer dan jumlah sperma yang sedikit. Saya sarankan untuk banyak mengkonsumsi buah zuriat.

Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain berkhasiat untuk program kehamilan, buah zuriat juga memiliki banyak manfaat lain, Berikut ini ulasannya:

1. Melancarkan Haid

Manfaat buah zuriat berikutnya ialah melancarkan haid bagi para wanita yang memiliki masalah akan haid yang tidak lancar. Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum air rebusan buah zuriat.

Ini karena buah zuriat bisa membantu dalam melancarkan haid setiap datang bulan, intinya buah zuriat ini melancarkan sistem peredaran darah.

2. Mencegah Penuaan Dini
Manfaat buah zuriat berikutnya adalah membantu anda dalam mencegah penuaan dini. Karena buah zuriat memiliki kandungan dan nutrisi yang bisa mencegah penuaan dini, jadi buah zuriat ini bisa membantu anda dalam menjaga wajah yang awet muda.

3. Menangkal Radikal Bebas dan Mencegah Kanker
Selain itu buah zuriat juga bisa dijadikan obat penangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Ini karena buah zuriat memiliki kandungan yang tinggi akan antioksidan dan nitrogen yang bisa melawan efek dari radikal bebas.

4. Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh
Buah zuriat ini ternyata juga bermanfaat bagi kaum adam, karena buah ini kaya akan nutrisi yang bisa menambah stamina dan tenaga dalam tubuh pria maupun wanita.

Buah zuriat ini juga bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, terutama terdapat penyakit pergantian musim seperti, batuk, flu, dan demam.

5. Meredakan Reaksi Alergi
Reaksi alergi yang timbul pada seseorang biasanya terjadi karena ia salah mengkonsumsi ataupun tidak bisa beradapatasi dengan lingkungan sekitar. Sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi panas dan gatal.

Untuk mengatasi reaksi alergi terbebut, buah zuriat memiliki kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates yang bisa meredakan reaksi alergi tersebut.

6. Mengurangi Stress
Stress ini sering timbul karena adanya radikal bebas yang disebabkan dari asap rokok, sinar UV, obat, polusi udara dan lain-lain.

Untuk mengatasi tingkatan stress ini, anda bisa mencoba dengan menkonsumsi buah yang mengandung senyawa anti oksidan seperti lignin, flavonoid dan kuamrin.

7. Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan
Sembelit adalah salah satu dari jenis gangguan pencernaan yang disebabkan karena salah konsumsi ataupun kekurangan serat dalam makanan tersebut. Sedangkan serat sendiri sangat berguna untuk menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan.

Untuk mengatasinya anda juga bisa mengkonsumsi buah zuriat, karena buah zuriat ini kaya akan serat yang dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

8. Mengatasi Hipertensi
Hipertensi atau darah tinggi adalah salah satu kondisi yang membuat tekanan darah dalam arteri meningkat drastis. Sehingga menyebabkan jantung untuk bekerja lebih keras, sehingga bisa memicu penyakit jantung.

Nah, untuk mengatasinya adalah dengan membuat sistem peredaran dalah menjadi lancar, salah satu mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi buah zuriat.

9. Mencegah Osteoporosis
Selain itu buah zuriat juga bisa digunakan untuk pencegahan osteoporosis. Ini dikarenakan buah zuriat memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh.

10. Mengatasi Infeksi dan Peradangan
khasiat buah zuriat lainnya ialah mengatasi infeksi dan peradangan pada kulit yang cidera. Ini dikarenakan buah zuriat memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi infeksi dan peradangan yang disebabkan oleh luka ataupun cidera, baik itu jerawat maupun organ tubuh.

11. Mengatasi Dehidrasi
Manfaat buah zuriat yang terakhir ialah mengatasi dehidrasi, karena buah zuriat ini bisa kita konsumsi dan diolah dengan cara dijadikan minuman. Ini disebabkan buah zuriat mengandung serat dan mineral yang bisa mengatasi dahaga disiang hari.

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat

Untuk cara mengkonsumsinya saya menjadikan buah zuriat sebagai air rebusan, untuk cara pengolahannya anda bisa melihat ulasan dibawah ini:

Langkah pertama, siapkan buah zuriat yang ingin anda konsumsi, jangan lupa siapkan pula golok dan palu untuk membelah buah zuriat agar menjadi kecil.
Langkah kedua, belah buah zuriat dengan palu dan golok hingga terbelah dan dipotong menjadi beberapa bagian. Lalu rebus bagian buah zuriat dan bijinya tadi dengan takaran 6 air gelas. Rebus hingga air rebusan berubah menjadi warna coklat tua seperti buah zuriat.
Langkah ketiga, saring dan pisahkan antara air rebusan dengan buah zuriat. Lalu tungkan air rebusan tersebut kedalam gelas ataupun wadah. Terakhir minumlah air rebusan tersebut dengan ditambahkan madu, kalau bisa besama-sama dengan suami karena ini bagian dari sunnah rosul.

Catatan
Sisa dari buah zuriat (kulit dan biji buah zuriat) yang barusan anda rebus ini masih bisa anda gunakan air rebusan kembali hingga 2 kali, intinya selama air rebusan masih berwarna coklan anda masih bisa menggunakan buah dan biji zuriat sebagai bahan baku air rebusan.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ragam Manfaat Buah Zuriat Kembar Untuk Kesehatan dan Aturan Pakainya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel