Ternyata Begini Cara Minum Rebusan Buah Zuriat Untuk Hamil - BUAH ZURIAT PROMIL
Loading...

Ternyata Begini Cara Minum Rebusan Buah Zuriat Untuk Hamil

Loading...
Loading...
Ternyata Begini Cara Minum Buah Rebusan Zuriat Untuk Hamil - Hai Bunda, kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menyimpan buah zuriat yang masih segar.
Bunda mungkin mendapatkan buah zuriat sebagai oleh-oleh dari kerabat yang baru pulang dari Mekkah, namun bingung bagaimana cara menyimpannya agar tahan lama.

Atau, mungkin Bunda bertanya-tanya, buah zuriat bisa disimpan berapa lama?
Kami menghubungi beberapa penjual buah zuriat segar, baik di Indonesia maupun di Malaysia.

Cara Konsumsi dan Menyimpan Rebusan Buah Zuriat


Menurut mereka, cara menyimpan buah zuriat sederhana saja, yaitu jangan taruh di kulkas.

Taruhlah di tempat yang kering, maka buah zuriat dapat bertahan selama 1 tahun!
Bila ditaruh di kulkas, justru buah zuriat akan menjadi lembek.
Namun, ada baiknya Bunda rebus dan simpan saja airnya di kulkas. Bunda juga bisa membekukan air rebusannya bila ingin disimpan dalam jangka waktu lama.

Dan ada baiknya bila Bunda ingin membekukan air rebusan buah zuriat, bagilah dalam porsi-porsi yang diinginkan, sehingga saat mencairkannya, Bunda tidak perlu mencairkan seluruhnya.

Cara Makan Buah Zuriat Untuk Terapi Mendapatkan Keturunan

Di Negara asalnya timur tengah sana ,Buah Zuriat atau buah Adam Hawa ini dipakai sebagai obat kesuburan bagi pasutri yang ingin memiliki keturunan .Oleh karena itu banyak Pasutri di berbagai Negara menggunakan buah ini sebagai terapi untuk mendapatkan keturunan .Disana bukan dikenal dengan nama Buah Zuriat melainkan buah Doum .

Bentuk dari buah ini tidaklah bulat utuh melainkan bulat tak beraturan .Memiliki isi berwarna putih seperti buah kelapa atau kelapa sawit .Rasanya yang tawar membuat buah ini bisa dicampur dengan gula batu atau madu untuk mengkonsumsinya .Supaya lebih enak ketika di konsumsi .karena tidak semua orang menyukai rasa tawar .

Buah Doum

Manfaat buah ini sendiri sangat banyak .Namun paling banyak di percayai dan diyakini sebagai buah penambah kesuburan pria dan wanita .Kenapa disebuat buah penambah kesuburan ,Karena buah Doum ini dimanfaatkan sebagai alternatif lain selain Buah Kurma muda yang di gunakan sebagai program kehamilan bagi pasutri .tentunya dengan cara mengkonsumsi buah Doum ini .

Cara mengkonsumsi Buah Zuriat ini juga bermacam-macam ,tergantung dari selera yang hendak mengkonsumsinya .Berikut saya berikan ulasanya :

Cara Ke Satu
Potonglah buah Zuriat beserta dengan kulitnya menjadi dua bagian dengan menggunakan benda tajam ,pisau atau yang lain .Kulit bagian dalam buah ini memang agak keras layaknya bathok kelapa ,meski tidak sekeras bathok kelapa .Namun ,alangkah baiknya jika anda melakukanya dengan orang lain .Dengan pasangan misalnya .Membelah buah Doum bersama pasangan akan membuat anda dan pasangan semakin dekat dan semakin kompak ,sehingga timbul perasaan mewujudkan keinginan yang sama yaitu memiliki keturunan .
setelah terbelah ,potonglah isi buah sesuai selera anda dan pasangan .Bisa potong dadu atau yang lain .Lalu rebuslah Buah itu dengan 3 gelas air putih .biarkan airnya mendidih sampai kurang lebih hanya tersisa 1 gelas  saja .warna air rebusan buah zuriat berwarna cokelat layaknya air teh .Minumlah air tersebut dua kali sehari ,Yakni pagi dan malam .

Cara Ke dua
Potong buah Zuriat dengan benda tajam seperti pisau ,Berhati-hatilah ketika melakukanya, karena Kulit Dalam buah ini cukup keras .Ambil daging buanhnya saja yang berwarna putih .lalu potong-potong menjadi kecil ,Kmeudian rebus dengan tiga gelas air putih .Biarkan air menyusut sampai setengahnya atau hanya tersisa 1,5 gelas .Minumlah air ebusan buah Zuriat itu rutin pagi dan malam .Rasanya memang tawar ,namun jika anda ingin menambahkan rasa manis bisa menambahkan gula batu atau madu .

Cara Ke tiga
Buah Zuriat di geprek dengan palu atau benda keras lainya , lalu dimakan begitu saja .untuk menambah rasa bisa di tambahkan gula batu, susu atau madu .

Cara ke empat
Sediakan dua biji buah Zuriat ,Belah menjadi dua . Lalu rebus buah beserta kulitnya dengan 5 cangkir air putih selama 15 menit saja .Setelah itu diamkan selama 6 jam .Kemudian anda blender kulit beserta air hasil rebusan saja ,ingat buanya tidak usah ikut di blender .Setelahnya anda saring dan ambil airnya untuk di konsumsi .

Nah, itulah cara makan buah Zuriat .Akan tetapi perlu anda ingat juga bahwa buah zuriat tidak bisa di komsumsi lagi bilamana air hasil rebusanya sudah tidak berwarna cokelat lagi .Sebainya anda mengganti buah Zuriat yang anda konsumsi bila mana sudah tidak berwarna Cokelat .

Buah Zuriat ini juga memang sebaiknya tidak di konsumsi pada saat wanita sedang mengalami Haid atau datang bulan ..

Cara Mengkonsumsi Zuriyat Yang Baik Dan Benar

Dalam mengkonsumsi buah zuriyat memang membutuhkan proses, tidak seperti kurma muda yang bisa dikonsumsi secara instan. namun disitulah letak tantangannya, karena dengan sedikit usaha, hasil yang akan didapatkan juga memuaskan.

Simaklah cara mengkonsumsi buah zuriat yang baik dan benar…!!!

Cara pertama :

1). Rendamlah buah zuriat sekitar 3 – 5 menit menggunakan air biasa, tujuannya agar melunakkan kulit zuriat yang keras.

2). Potong buah Zuriat dengan pisau / golok, jika menggunakan pisau usahakan yang ukurannya besa. Berhati-hatilah saat memotong karena biji bagian dalam sangat keras.

3). Ambil bagian dagingnya saja (yang berwarna putih), lalu potong lagi menjadi 2  bagian.

4). Rebus buah dengan 3 gelas air hingga mendapati 1 ½ gelas saja.

5). Campur air zuriyat yang telah direbus menggunakan madu murni sebanyak satu sendok makan (agar terasa lebih MANTAP)

6). Minum air rebusan buah Zuriat secara rutin oleh suami & istri pada pagi dan malam hari.

Cara kedua :

Buah Zuriat digeprek menggunakan palu atau kampak (tidak perlu dibelah). Haluskan buah zuriat menjadi serbuk dan dimakan begitu saja ataupun dicampur dengan apapun.

Cara ketiga :

Buah di belah menjadi dua. Rebus kulit dan bijinya bersamaan, sampai air berubah warna kecoklatan. Disarankan untuk diminum selama 3-4 minggu atau hingga mengandung. Diminum oleh suami isteri dan boleh direbus berulangkali sehingga air rebusan berubah warna menjadi putih, kemudian ganti dengan buah yang baru.

Cara keempat :

Ambil dua biji buah Zuriat, kupas hingga habis kulitnya. Ambil daging buah bagian dalamnya saja yang berwarna putih. Potong kecil-kecil dan rebus selama ½ jam, atau sampai airnya berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Setelah itu, minum air rebusan secara rutin. Buah yang dipotong tadi bisa digunakan sampai 3-4 hari atau hingga airnya tidak lagi berubah menjadi warna kuning, barulah diganti dengan buah yang baru.

Cara kelima :

Ambil 2 buah biji Zuriat yang telah dikupas, setelah itu rebus kulit dan biji buah zuriat dalam 5 cangkir air selama 15 menit. Setelah itu, biarkan selama 6 jam dan blender kulit buah zuriat saja bersama air rebusan tadi. Hanya kulitnya saja yang boleh diblender, setelah itu saring dan minum airnya. Lakukan hal yang sama keesokan harinya, sampai tujuan dapat tercapai, atau sampai si istri dinyatakan hamil

Cara Mengolah Buah Zuriat

Buah zuriat berasal dari kawasan Afrika bagian Tengah dan Utara seperti Mesir, Sudan, Republik Afrika Tengah, Djibouti, Camerouns, Somalia, Tchad, Erythrea, Benin, Pantai Gading, Ghana, Gambia, Burkina Faso, Niger, Nigeria, Mali, Sierra Leone, Mauritania, Senegal dan Togo serta semenanjung Arab (Arab Saudi dan Yaman).

Buah ini dikenal  sebagai obat herbal untuk kesuburan bagi pasangan suami istri yang telah menikah, tetapi belum juga dikaruniai momongan di negara asalnya.

Oleh karena itu banyak pasangan suami istri di berbagai Negara yang memanfaatkan  buah ini sebagai terapi untuk mendapatkan keturunan. Khasiat nuah ini tidak berkaitan secara langsung dengan kesuburan seseorang, melainkan karena buah ini dapat memperbaiki masalah hormonal.

Khasiat Buah Zuriat

Berikut akan diulas lebih lanjut mengenai beberapa khasiat yang ada di dalam buah zuriat, diantaranya :

    Melancarkan datang bulan atau haid pada wanita ;
    Menyuburkan sperma dan ovum.
    Menguatkan dinding rahim (sangat baik bagi wanita yang pernah mengalami
    keguguran atau tidak dapat memliki keturunan/mandul)
    Mengentalkan sperma ;
    Merapatkan daerah kewanitaan, selaput dara, dan lemah syahwat ;
    Mengobati penyakit kelamin, membunuh kuman pada kewanitaan, dan          mengobati keputihan ;
    Mengaktifkan sel darah baru ;
    Menyehatkan peredaran darah ;
    Mengobati darah tinggi maupun darah rendah ;
    Melindungi saraf dari dari lemak yang berlebih, glukosa, garam dan acid ;
    Anti kanker, anti mikroba, anti oksidan ;
    Menstabilkan lemak kolesterol darah ;
    Menyembuhkan stroke, diabetes dan kanker ;
    Menghilangkan lelah di seluruh badan ;
    Menambahkan tenaga atau stamina ;
    Menyembuhkan lumpuh dan lemah anggota badan ;
    Mengobati tulang patah dan sakit tulang ;
    Mengobati sakit sendi, sakit lutut, dan sakit tumit ;
    Mengobati penyakit parkinson ;
    Mengobati sembelit.

Cara Makan Buah Zuriat ?

Berikut akan di ulas mengenai beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengonsumsi buah zuriat.
Cara pertama, Merebus Buah Zuriat

cara merebus buah zuriat 1

Ada beberapa metode dalam proses perebusan yang dapat dilakukan, yaitu :

    Metode Pertama

    Langkah pertama dimulai dengan memotong buah zuriat menjadi dua bagian menggunakan pisau, pastikan pisau yang digunakan adalah pisau yang tajam karena ini akan memudahkan kita dalam proses pemotongan dimana biji bagian dalam buah ini sangat keras.
    Setelah itu potong potong buahnya hingga menjadi beberapa bagian kecil (baik kulit maupun isinya).
    Kemudian rebus buah dengan 1 gelas air hingga mendapati 1/3 gelas saja atau sampai warna air berubah menjadi kecoklatan seperti seduhan teh)
    Air rebusan buah Zuriat dapat diminum secara rutin 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari.

    Metode Kedua

    Buah zuriat yang sudah di potong menjadi dua bagian, diambil bagian dagingnya saja (bagian yang berwarna putih), kemudian potong lagi hingga menjadi beberapa bagian
    Kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga dapat 1 ½ gelas saja.
    Air rebusan buah Zuriat dapat diminum secara rutin 2 kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Bisa juga ditambahkan gula atau madu.

    Metode Ketiga

    Siapkan biji buah Zuriat sebanyak 2 buah, lalu kupas hingga kulitnya habis, sisakan daging buahnya saja yang berwarna putih.
    Lalu potong daging buahnya kecil kecil.
    Rebuslah selama ½ jam atau sampai warna air berubah menjadi kecoklatan.
    Minumlah secara rutin air rebusan itu. Daging buah yang dipotong potong tadi dapat digunakan berulang kali sampai airnya tidak berwarna kecoklatan lagi.

    Metode Keempat

    Siapkan 2 buah biji Zuriat yang telah dikupas.
    Rebus kulit dan biji buah Zuriat secara bersmaan selama 15 menit dengan 5 gelas air.
    Kemudian diamkan selama 6 jam.
    Setelah itu blender kulit buah Zuriat dengan air rebusan tadi. (perlu diperhatikan bahwa hanya kulitnya saja yang boleh diblender).
    Langkah terakhir yaitu saring dan airnya dapat diminum.

cara makan buah zuriat

Pada umumnya ketika kita ingin mengonsumsi suatu buah, kita mengonsumsinya ketika buah tersebut sudah matang. Tapi akan berbalik 180° jika kita ingin mengosumsi buah zuriat secara langsung, kita harus memastikan buah ini masih dalam kondisi mentah. Hal ini dikarenakan buah yang sudah matang akan lebih sulit dikonsumsi. Biasanya buah yang sudah matang di olah menjadi bahan campuran masakan.

cara memasak buah zuriat

    Geprek buah Zuriat yang masih utuh dengan menggunakan palu atau benda keras lainnya yang dapat digunakan untuk menggeprek.
    Lalu haluskan hingga teksturnya menjadi serbuk.
    Kemudian konsumsi dengan cara di campur susu atau teh, atau di campur sebagai adonan kue. Bisa juga dengan langsung makan begitu saja.

Hal – hal yang perlu diperhatikan :

Ramuan buah zuriat diminum selama 40 atau 44  hari dan tidak diperkenankan untuk diminum  oleh wanita yang sedang haid.
Cara mengkonsumsi Buah Zuriat untuk Porgram Kehamilan

    Siapkan 2 biji buah zuriat utuh (beserta kulit), kemudian silahkan potong menjadi bagian-bagian kecil.
    Setelah dipotong kecil-kecil, rebus dengan 6 gelas air putih. Rebus hingga air rebusan bewarna kecoklatan seperti teh.
    Rebus hingga menyisakan untuk 2 gelas.
    Silahkan minum air rebusan buah zuriat 2 kali sehari (pagi dan malam) bersama pasangan anda.

Buah zuriat bisa digunakan untuk 2-3 kali rebusan. Atau hingga air rebusan masih bewarna coklat tua seperti pada rebusan pertama.

Disarankan untuk konsumsi rutin buah zuriat selama 44 hari. Jika dalam waktu 44 hari anda sudah hamil. Konsumsi buah zuriat bisa di hentikan. Namun jika anda berniat untuk menjaga kesehatan, bisa diteruskan konsumsi buah zuriat secara rutin.

Amalan Yang Dapat Dilakukan

Bagi umat muslim, anda dapat mengamalkan amalan sebelum meminum air rebusan buah Zuriat seperti dibawah ini.

    Membaca shalawat sebanyak 11 kali.
    Membaca Q.S Al Fatihah sebanyak 7 kali.
    Membaca Q.S Ali Imran ayat 38 dan 200 sebanyak 3 kali.
    Membaca Q.S Al Anbiya ayat 30, sebanyak 3 kali.
    Membaca Q.S As Syu'ara ayat 80, sebanyak 1 kali.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Begini Cara Minum Rebusan Buah Zuriat Untuk Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel